Sunday, 22 April 2018

Serah Terima Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Periode 2017-2021

Written by  Published in Archive Monday, 01 August 2016 07:14
Rate this item
(0 votes)

STAHN Gde Pudja Mataram (04/01/2018) - Serah terima jabatan Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram periode 2013-2017 (Dr. Ni Putu Listiawati, S.E.,Ak., M.M) kepada Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram periode 2017-2021 (Dr. I Nyoman Wijana, S.Sos.,M.Si.,M.Pd) dilaksanakan pada hari Kamis 5 Januari 2018. Serah terima Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai III Jalan Pancaka No. 7 B Mataram yang dihadiri oleh Bapak Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A.,M.Phil., Ph.D serta Bapak Direktur Pendidikan Tinggi Agama Hindu Drs. Ida Bagus Subawa, M.Si beserta PHDI NTB, PHDI Kota Mataram beserta Seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Dr. I Nyoman Wijana, S.Sos.,M.Si., M.Pd dalam sambutannya berkomitmen untuk bersama-sama membangun Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram. Jabatan didunia Pendidikan bukanlah kekuasaan, beliau mendefinisikan bahwa jabatan adalah peluang untuk melayani dalam perspektif dharma, melaksanakan pelayanan kepada civitas dengan aturan-aturan yang ada dan benar. Perspektif yang akan dilakukan yaitu pelayanan berbasis mutu, berkaitan dengan sistem yang akan dibangun berbasis Teknologi Informasi (IT). Prioritas lain yang akan dibangun adalah pembangunan citra perguruan tinggi, beliau akan berjanji memfasilitasi dosen agar penelitian dosen bisa dimuat dijurnal terakreditasi dan kepada dosen yang karya ilmiah/jurnal terakreditasi akan diberikan reward serta akan membantu membangun citra Perguruan Tinggi.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram periode 2013-2018 (Dr. Ni Putu Listiawati, S.E.,Ak.,M.M) bersyukur bisa melaksanakan tanggung jawabnya hingga periode kepemimpinannya berakhir. Beliau berharap civitas akademika beserta mahasiswa tetap berprestasi dan mendukung kebijakan positif dalam membangun STAHN Gde Pudja Mataram. Selama beliau menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram sudah menyelesaikan penguruan NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) dan Peningkatan Program Studi (Prodi) yang berawal dari 5 prodi menjadi 8 prodi serta peningkatan meraih Akreditasi menjadi A dan capaian lainnya pada bidang Akademik yaitu membangun aplikasi SIAKAD (Sistem Informasi Akademik).

 

Sementara itu, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D mengungkapkan bahwa serah terima jabatan merupakan ritual dari Perguruan Tinggi dan berharap agar Ketua Baru STAHN Gde Pudja Mataram bisa memanfaatkan elemen-elemen yang sudah tersedia di STAHN Gde Pudja Mataram dan menyarankan untuk merencanakan perubahan status perguruan tinggi serta lembaga perguruan tinggi harus ikut dalam menyebarkan perdamaian dan berperan dalam pembangunan peradaban Hindu.  

 

Read 931 times Last modified on Friday, 05 January 2018 05:29