Sunday, 23 September 2018

Bimbingan Teknis Open Journal System Versi 3.0

Written by  Published in Archive Monday, 25 June 2018 04:59
Rate this item
(0 votes)

 

M A T A R A M -  Open Journal System (OJS) merupakan sistem pengaturan dan penerbitan jurnal dan website. Open Journal System (OJS) meliputi semua aspek penerbitan jurnal online, dari pembuatan website jurnal hingga tugas operasional seperti proses submisi penulis, peer review (pengkoreksian), pengeditan, publikasi, archives dan indeks jurnal. Open Journal System (OJS) juga membantu pengaturan aspek pengguna dalam menyusun sebuah jurnal, termasuk menyimpan track hasil kerja editor, reviewer, dan penulis, memberi tahu pembaca, dan bantuan menggunakan koresponden.

Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram menyelenggarakan Bimbingan Teknis tentang OJS yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Lantai II STAHN Gde Pudja Mataram, Jalan Pancaka No. 7 B Mataram dengan Tema Penggunaan Open Journal System Versi 3.0 STAHN Gde Pudja Mataram. Ketua Panitia penyelenggara Dr. I Wayan Ardhi Wirawan, M.Si menyatakan bahwa Bimbingan Teknis OJS ini diikuti oleh 55 peserta yang terdiri Dosen dan Mahasiswa dengan Narasumber terdiri dari 2 yaitu (1) I Gde Pasek Suta Wijaya, ST., MT., D.Meng dan (2) I Wayan Agus Arimbawa, ST., M.eng. Tujuan diadakan Bimbingan teknis ini adalah (1) Untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang program aplikasi Journal Elektronik Versi 3.0, (2) Memberikan penjelasan tentang penggunaan program aplikasi OJS yang digunakan di STAHN Gde Pudja Mataram (3) Memahami penggunaan program aplikasi OJS tentang proses mulai dari pengajuan jurnal sampai proses penayangan bagi perguruan tinggi (4) Saling tukar informasi dalam rangka memperkaya dan memperluas wawasan mengenai pengembangan program aplikasi OJS.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram yang diwakili oleh Wakil Ketua I Ni Luh Sinar Ayu Ratna Dewi, SS., M.Ag serta didampingi oleh Wakil Ketua II Ida Ayu Nyoman Widia Laksmi, S.E., M.M. menyatakan bahwa Bimbingan Teknis OJS sangat perlu dilakukan agar setiap dosen memahami tentang OJS Versi 3.0 yang nantinya akan sangat membantu dalam uploding penelitian-penelitian dosen baik yang bersifat individu maupun kelompok.

Read 163 times

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram

Jln.Pancaka No. 7B Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Telp. (0370) 628382  Fax. (0370) 631725

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

www.stahn-gdepudja.ac.id