Thursday, 15 November 2018

Wisuda Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram

Written by  Published in Archive Monday, 29 October 2018 03:08
Rate this item
(0 votes)

 

M A T A R A M – STAHN Gde Pudja Mataram sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 2001 tertidiri dari empat (4) jurusan yaitu Dharma Acarya, Brahma Widya Dharma Sastra dan Dharma Duta. Sejak beridirinya STAHN Gde Pudja Mataram terus menurus melakukan upaya berbenah di berbagai hal, seperti pembangunan fasilitas gedung kampus, rektorat, perpustakaan dan asrama serta di bidang SDM juga terus didorong untuk meningkatkan kualitas yaitu Dosen sampai saat ini sudah banyak meraih gelar Doktor begitu pula dengan tenaga kependidikannya juga sudah banyak meraih pendidikan S2. Dalam perjalanan waktu kurang lebih 17 tahun berdirinya STAHN Gde Pudja Mataram telah memiliki 7 Prodi Program Sarjana dan 2 Prodi Pascasarjana dengan Motto “Building Ecellent Character”

Ketua STAHN Gde Pudja Mataram Dr. I Nyoman Wijana, S.Sos., M.Si., M.Pd memberikan sambutan pada acara wisuda ke XVI serta memberikan motivasi kepada wisudawan dengan tema Transformasi Pendidikan Tinggi STAHN Gde Pudja Mataram dengan Paradigma Integrasi Keilmuan Pendidikan Menuju Knowedge Base Society. STAHN Gde Pudja Mataram dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa terus meningkat dan pada tahun 2018 peningkatanya mencapai 100%. Semua ini bisa tercapai karena STAHN Gde Pudja Mataram berkerjasama dengan Dirjen Bimas Hindu, Parisadha Provinsi, Kabupaten, Kota Se-NTB. Serta tokoh masyarakat sehingga para orang tua telah percaya pada STAHN Gde Pudja Mataram merupakan pilihan yang tepat bagi putra dan putrinya untuk menimba ilmu. Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami sampaikan bahwa kami berserta Civitas Akademika dan tenaga kependidikan berupaya agar sekolah tinggi yang kita cintai ini dapat naik kelas menjadi Institut sehingga keberadaan Institut dapat menjadi kebanggaan bagi warga NTB. Adapun tolak ukur yang bisa dilihat secara nyata keberhasilan STAHN Gde Pudja Mataram yaitu lulusannya dapat diterima diberbagai instansi maupun swasta. Para dosennya juga telah mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas dan melaksanakan pengabdian masyarakat serta memberikan layanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami selaku pimpinan  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada para dosen yang telah berbagi ilmu, dan mendidik mahasiswa dengan penuh dedikasi. Demikian halnya kepada tenaga kependidikan dan staf non akademik yang telah memberikan pelayanan dengan penuh ketulusan sehingga mahasiswa dan mahasiswi telah berhasil menyelesaikan studinya. Kepada panitia wisuda saya sampaikan penghargaan atas kerja kerasnya sehingga terselenggaranya acara wisuda pada hari ini.

Akhir kata dengan rasa bangga, sekali lagi saya sampaikan selamat kepada para wisudawan, semoga kalian semua mampu dan siap menjalani kehidupan di masyarakat. Tunjukkan kepada dunia bahwa alumni STAHN Gde Pudja Mataram disamping cerdas dan berilmu, juga memiliki nilai-nilai karakter pribadi yang berkualitas baik, yaitu: jujur, bertanggung jawab, peduli, disiplin, mampu bekerjasama. Harapan kami seluruh wisudawan hendaknya dengan sungguh-sungguh menjaga nama baik almamater, karena melalui saudara-saudara nama baik kampus STAHN Gde Pudja Mataram akan dihargai oleh masyarakat demikian juga sebaliknya apabila saudara-saudara sebagai alumni tidak bisa menjaga nama baik maka STAHN Gde Pudja Mataram tidak akan dihargai oleh Masyarakat. Marilah kita senantiasa memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar memberikan Wara Nugrahanya kepada kita semua.

Read 104 times Last modified on Monday, 29 October 2018 03:10
More in this category: « Yudisium dan Samawartana

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram

Jln.Pancaka No. 7B Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Telp. (0370) 628382  Fax. (0370) 631725

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

www.stahn-gdepudja.ac.id